Subhanallah, Toko Selamat dari Bencana Kebakaran

pemakai sabuk bertuahSejak suami saya mendapatkan sabuk bertuah dari Gus Salam, berbagai keberuntungan menjumpai kehidupan keluarga saya. Suami memang sengaja meletakkannya di tempat khusus di toko. Saat pertama kali mendapatkannya, barokah sungguh terasa. Terutama dalam hal jual beli. Keberuntungan pertama, kami mendapat ruko yang tepat di lokasi strategis dengan biaya sewa yang sangat terjangkau.

Keberuntungan selanjutnya, dalam dua bulan pertama sejak pembukaan toko spare part kami. Jumlah pelanggan semakin menanjak. pembeli yang datang pun bukan hanya sekitar kompleks tetapi dari berbagai tempat.  Ruko yang disewa suami saya ini memang sejak enam bulan lalu dipilih karena letaknya tak jauh dari tempat tinggal. Meski tak begitu besar, tapi cukup lumayan digunakan sebagai toko spare part sepeda motor. Di ruko tersebut selain ada ruang utama untuk jualan, ada satu gudang, dan satu ruangan lagi yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Nah, di bagian ruang yang biasa digunakan untuk beristirahat itulah sumber petaka yang hampir saja meludeskan barang dagangan kami. Di  ruang yang luasnya kurang lebih 3×2,5 meter tersebut, suami saya meletakkan beberapa benda elektronik seperti kompor listrik, rice cooker, dan televisi. memang kami akui, ada faktor kelengahan saat hampir terjadi petaka. Akibat daya listrik yang tak stabil, hiingga terjadi korsleting di tempat colokan kabel. Sampai-sampai memercikkan api. Api tersebut bahkan membakar korden jendela. Sungguh aneh, api tersebut hanya membakar separuh korden saja. Seharusnya korden tersebut terbakar habis karena kain korden dari bahan yang mudah terbakar. Bagaimana pun puji syukur saya panjatkan karena telah selamat dari petaka itu.

 

Sulastri, 34 tahun, Jember

58 total views, 1 views today