Jangan Asal Mengamalkan Amalan Penglarisan Tanpa Guru

Sesuai dengan judul video ini, Saya melarang keras bagi Anda yang melakukan amalan penglarisan tanpa guru.

Baca juga artikel https://sabukbertuah.com/

Kenapa Saya melarang? Tentu ada alasannya. Saya akan jelaskan.

Jadi begini, Saya sering mengamati bahwa banyak para pedagang atau orang yang ingin mendirikan usaha mencari pegangan.

Entah berupa amalan atau sarana spiritual. Kalau berupa sarana spiritual, itu biasanya sudah jelas, orang tersebut punya guru.

Yang menjadi persoalan adalah ketika berupa amalan dan hanya mencari di internet, baik bertanya pada Mbah google atau video youtube. Lalu, asal diamalkan begitu saja, tanpa diketahui siapa gurunya. Ini yang menjadi masalah.

Memang, semakin ke sini, di era globalisasi, saya mengamati bahwa begitu banyak layanan spiritual yang beredar di internet.

Saking banyaknya, terkadang tidak ada filterisasi atau saringan sehingga tak bisa dipertanggungjawabkan postingan-postingan atau video yang berupa amalan di youtube.

Alhasil, banyak orang yang mengamalkan amalan penglarisan tanpa guru.

Kenapa melakukan amalan penglarisan harus ada gurunya? Ya, hal-hal yang berkaitan dengan spiritual wajib ada guru untuk mendapatkan keberkahan dan tuntunan secara spiritual.

Banyak orang yang malah mendapatkan jalan kesesatan ketika belajar amalan tanpa guru. Guru ibarat pembimbing dan pendamping.

Guru bisa mengarahkan dan menunjukkan, mana yang benar dan mana yang salah. Jika Anda asal mengamalkan amalan penglarisan di internet yang tidak tahu siapa gurunya, Anda tidak akan diarahkan dan dibimbing, apakah benar atau salah.

Anda tidak harus berguru kepada Saya. Anda boleh mencari guru siapa pun. Yang jelas, cari guru yang menurut Anda nyaman, cocok, dan layak Anda jadikan sebagai guru.

Karena pada dasarnya, sebenarnya saya juga bukan guru. Saya hanya manusia biasa yang memang kebetulan diberi kemampuan oleh Allah kelebihan.

Dan kelebihan yang Saya miliki ini Saya gunakan untuk membantu orang-orang yang butuh Saya bantu.

Tapi, saran Saya, janganlah membanding-bandingkan antara guru satu dengan guru yang lain karena masing-masing guru punya kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

Sangat tidak etis ketika Anda membanding-bandingkan guru-guru yang sebenarnya telah mengajari atau memberi Anda ilmu pengetahuan.

Sebagai murid, Anda perlu ta’dzim dan hormat kepada guru. Ketika Anda menghargai dan menghormati orang yang Anda anggap sebagai guru, maka keberkahan akan selalu mengalir dalam hidup Anda.

Sekali lagi, mengamalkan amalan penglarisan, wajib ada gurunya. Jangan asal mengamalkan sebuah amalan tanpa adanya bimbingan dari seorang guru. Sekian dulu dari Saya. Semoga video ini bermanfaat.

WhatsApp PEMESANAN PRODUK : 081225588835